Ini 6 Dampak Buruk Cuci Muka Menggunakan Sabun Batang

Memiliki kulih wajah bersih merupakan keinginan dari setiap orang, bisa di bayangkan hanya gara-gara hanya menggunakan sabun batang untuk membersihkan wajah.

Bukan bersih yang di dapatkan tapi sebaliknya. Perlu anda mengetahui bahwa mencuci muka menggunakan sabun batang akan berdampak buruk untuk kulit wajah anda, ada 6 dampak buruk bila menggunakan sabun batang untuk kulit muka adalah sebagai berikut:

6 Dampak Buruk Cuci Muka Menggunakan Sabun Batang

1. Merusak Sel Kulit
Untuk anda ketahui bahwa sabun batang ada handungan bahan kimia kasar, pada dasar sabun batang di khusus untuk untuk kulita badan, karena kandungan di dalam sabun batang adalah bahan kimia kasar yang dapat membahaya untuk sel kulit yang halus.

2. Membuat Kulit Kering
Sabun batang bisa menghilangkan minyak alami dalam tubuh. Membuat kulit menjadi kering, kusam. mengelupas, dan gatal-gatal. Di karena pada sabun batang kandungan kaustik soda.

3. Merusak Kesehatan Kulit
Dalam kulihat sudah mengandung bakteri baik yang membantu supaya kuli tidak mudah mengalami infeksi, akibat menggunakan sabun batang maka bakteri yang baik akan menjadi lemah itulah kulit menjadi sangat mudah terjadi jerawat.

Baca juga: Cara Terbaru Memutihkan Ketiak yang Hitam

4. Karena Bisa Menghilang Vitamin dari Kulit
Vitamin sudah terakumulasi di dalam setiap kulit manusia, tanpa kita sadari bahwa vitamin untuk kulit dapat hancur disebabkan menggunakan sabun batang karena sudah terkandung bahan kimia di dalam sabun batang.

5. Mempengaruhi pH Kulit
Sabun batang memiliki pH basa yang dapat membantu pertumbuhan bakteri. Sementara, pH asam yang tidak memungkinkan bakteri untuk berkembang di kulit.

Baca juga: Cara Menjalani Pola Hidup Sehat

6. Menghalangi Pori-Pori
Asam lemak yang ada dalam sabun batang bisa menghalangin pori-pori untuk bernapas yang dapat menimbulkan terjadinya penyakit kulit.

Postingan populer dari blog ini

Cara Cepat untuk Mengatasi Bau Mulut

Kurang Tidur atau Kebanyakan Tidur Bisa Turunkan Kesuburan Pria