Cara Pola Hidup Sehat yang Tepat

Mungkin anda sangat ingin menjalani "pola hidup sehat", tapi belum mengetahui bagiamana cara yang tepat, karena selama ini hanya mendengar dari berbagai media seperti televisi, dan membuat merasa penasaran sedangkan anda ingin sekali menjalankan hidup sehat.

Banyak orang yang berkata bahwa hidup sehat itu mahal, pada hal sebaliknya bahwa hidup sehat itu adalah murah jika kita inginkan melakukan untuk mecegah sebelum terjadinya sakit.

Memang banyak sekali penyakit yang bersumber dari pola hidup yang kurang baik dan pola kehidupan ini yang sering kita jalankan sehari-hari dan mungkin sudah menjadi kebiasaan.

Bila kebiasaan tersebut terus kita lakukan maka akan banyak penyakit yang akan dialami, oleh sebab itulah mari kita mulai menjalankan pola hidup yang sehat, tapi anda harus mempunyai niat yang kuat, jika mempunyai niat yang kuat maka akan timbul keinginan untuk melakukan langkah-langkah pola hidup yang sehat.

Ada beberapa tips untuk menjalani pola hidup sehat:


1. Berolahraga

Olahraga adalah aktifitas yang sangat mudah dilakukan, tetapi juga ada banyak orang yang selalu mengabaikannya. Padahal olahraga merupakan aktifitas yang membuat tubuh sehat. Apabila kita berolahraga secara teratur, maka banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita seperti daya tahan tubuh meningkat, bisa menguatkan tulang-tulang, menurunkan lemak pada tubuh, mengurangi stress, menambah kebugaran tubuh.



2. Menjaga pola makan

Hal yang paling sulit dan dilakukan oleh setiap orang adalah untuk menjaga pola makan yang memenuhi standart kesehatan.

3. Menciptakan lingkungan yang sehat

Memang lingkungan adalah hal yang paling penting banget untuk persoalan pola hidup sehat, mulai saat ini kita sempatkan waktu untuk menciptakan lingkungan yang sehat seperti di halaman rumah, dalam ruangan rumah dan kamar tidur, dengan cara bersihkan tempat tidur anda, usahakan dalam satu bulan sekali untuk menjemur tempat tidur anda karena banyak bakteri yang menempel, dan ganti sprei dua dalam seminggu itu lebih baik dan sapu kamar tidur setiap hari.

4. Istirahat yang cukup

Karena kesibukan yang kita lakukan setiap hari sampai lupa kita memberikan waktu untuk tubuh beristirahat yang cukup, memang untuk siang hari kita tidak punya waktu untuk tidur karena memiliki aktivitas yang begitu padat, tapi untuk malam hari juga kita tidak perna memperhatikan juga kadang kala sudah larut malam kita belum tidur, sebaiknya ganti waktu tidurnya lebih cepat jam 9-10 malam karena pagi hari kita sudah mulai melakukan aktifitas lagi.

5. Perbanyak minum air putih

Kenapa kita harus dianjurkan memperbanyak minum air putih karena tubuh kita lebih dari 80% adalah cairan, jika terjadi kekurang cairan dalam tubuh maka berakibat akan terjadi dehidrasi yang bisa akan menyebabkan timbulnya penyakit, karena minum air putih menghilangkan berbagai macam racun-racun yang ada dalam tubuh, beberapa liter atau gelas harus kita mengonsumsi air putih dalan sehari, ini bukan berkata dari saya, bahwa banyak penelitian yang sudah dilakukan oleh para ahli di luar sana, mengatakan bahwa kita harus mengonsumsi minimal 8-10 gelas air putih dalam sehari, karena memberika dampak yang sangat baik untuk menjaga kekebalan imun untuk tubuh.

6. Hindarilah kebiasaan buruk

Hal ini sangat penting karena kita tidak memperhatikan pola hidup sehat yang baik seperti mer0k0k, minuman yang beralk0h0l, karena hal itu sangat buruk untuk kesehatan tubuh.

Postingan populer dari blog ini

Cara Cepat untuk Mengatasi Bau Mulut

Kurang Tidur atau Kebanyakan Tidur Bisa Turunkan Kesuburan Pria

Ini 6 Dampak Buruk Cuci Muka Menggunakan Sabun Batang