Cara Cepat untuk Mengatasi Bau Mulut


Bau mulut adalah sesuatu hal yang paling tidak enak, apa lagi saat kita berbicara dengan teman, dan akhirnya menyebabkan rasa kurang percaya diri, bisa dikatakan ini merupakan salah satu menyakit yang sangat menyebalkan, misalkan anda dalam proses pdkt dengan lawan jenis, bisa-bisa di tolak nanti.

Tanpa kita sadari bahwa nafas yang keluar berbau tidak enak, banyak sekali cara menghilangkan bau mulut, pada artikel ini cara paling ampuh dan cepat, menggunakan cara yang benar-benar alami. Pada artikel ini pembahas penyebab bau mulut dan cara mengatasinya.

Baca juga: 6 Makanan harus dihindari saat sakit

Mungkin anda keingin mengetahui apa yang menyebab bau mulut, dengan mengetahuinya hal tersebut bisa membantu anda menghindari.

Penyebab bau mulut:
  • Dikarena panas dalam
  • Malas menggosok gigi
  • Masih adanya sisa makanan
  • Sariawan
  • Asap rok0k
  • Kurang minum air
  • Dikarenakan terjadinya infeksi pada bagian kerongkongan atau amandel
  • Kadar asam lambung yang tinggi
  • Anda makanan atau minum jenis yang berbau tidak enak.
Diatas hanyalah beberapa dari masalah bau mulut yang paling sering kita alami. Bagi anda yang sudah terlanjur terkena penyakit yang satu ini anda bisa mencegahnya dengan cara alamiah dan ampuh berikut ini.

Cara Mudah Mengatasi Bau Mulut :

Cara mengolahan tidak terlalu sulit bisa di katakan sangat mudah, dan bahan-bahan yang akan dipergunakan pastinya selalu ada disekitar anda.

1. Menghilangkan bau mulut Daun sirih
Sirih merupakan tanaman asli Indonesia yang tumbuh merambat atau bersandar pada batang pohon lain. Walaupun daun sirihnya yang mengandung antiseptik pencegah gigi berlubang.

Sirih digunakan sebagai tanaman obat (fitofarmaka); sangat berperan dalam kehidupan dan berbagai upacara adat rumpun Melayu. Dau sirik sangat ampuh untuk mengatasi bau mulut.

Cara:
Ambil daun sirih secukupnya
Lalu Rebus sampai mendidih
Tuangkan kedalam gelas
Tunggu sampai panas berkurang
Gunakan untuk dikumur.

2. Lengkuas
Pasti anda sudah sering mendengar salah satu bahan masak ini, perlua anda ketahui bukan cuma untuk berfungsi sebagai bahan tambahan untuk memasak tapi memiliki manfaat untuk membunuh kuman yang menyebabkan bau mulut.

Cara:
Silakan ambil lengkuas secukupnya
Rembus sampai mendidik
Gunakan untuk berkumur

3. Ketumbar
Cara: rebus ketumbar sampai mendidik, jika sudah mendidik silakan diangkat lalu air di saring, jika sudah terasa hangat silakan diminum, lakukan hal ini 3 kali dalam seminggu.

4. Jeruk Nipis dan Madu
Cara: ambil satu biji jeruk nipis, di iris lalu diperas airnya kedalam gelas kecil dan masukan madu satu sendok makan lalu di aduk sampai rata dan kemudian di minum.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Postingan populer dari blog ini

Kurang Tidur atau Kebanyakan Tidur Bisa Turunkan Kesuburan Pria

Ini 6 Dampak Buruk Cuci Muka Menggunakan Sabun Batang