Tips Menjaga Kesehatan Mata Anda

Tips Menjaga Kesehatan Mata Anda
Mata merupakan sesuai yang berharga, jangan sampai anda mengalaman bahwa mata yang sering merasa sakit, jadi mulai sekarang anda wajib untuk jaga kesehatan mata anda. Mungkin dengan melakukan tips bisa menjaga kesehatan mata akan bermanfaat untuk anda.

Memang bukan cuma mata yang harus kita jaga semua yang anda pada diri kita harus dijaga dengan baik, karena sehat itu adalah mahal tidak bisa di banding dengan apa pun.

Ada berapa hal yang harus anda lakukan dalam menjaga mata anda berikut:

1. Jenis makanan yang baik untuk mata
Mulai untuk melakukan memili jenis makanan yang akan membantu dalam menjaga kesehatan mata seperti.

a. Anda harus rajin konsumsi sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung antioksida, antosianin, wortel, ubi, labu, dan paprika dan juga bisa meminum vitamin A, C, dan E.

b. Kalau untuk persoalan jenis bumbu dapur menurut saya, tidak bisa diragukan karena setiap memasak pasti selalu digunakan untuk menambah setiap melakukan memasak seperti bawah merah dan putih.

c. Mulai konsumsi jenis makanan yang mengandu protein, seperti ikan, salmon, nackerel, sarden dan yang lainnya.

2. Senam Mata
Senam pada dasarnya merupakan bagian dari olahraga, tetapi untuk menjaga kesehatan terutama pada bagian mata maka biasakanlah untuk melatih beberapa gerakan pada senam mata.

Berikut penjelasan mengenai tata cara senam mata tersebut:

a. Menjaga suhu mata, dengan cara usah kedua telapak tangan sampai terasa hangat lalu di telakan ke mata anda akan memberikan rasa hangat pada mata anda, dan lakukan beberapa detik dan ulangin sampai tiga kali.

3. Lakukan Istirahat untuk mata
Bukan hanya tumbuh saja yang harus beristirahat, tapi mata juga memerlukan waktu untuk istirahat, apa lagi sesudah melakukan aktiftas di depan layar monitor komputer, tv dan laptop, jadi lakukan untuk memberikan waktu untuk mata untuk beristirahat antara 5 sampai 10 menit, hal ini adalah cara paling bagus untuk selalu menjaga kesehatan mata supaya mata merasa segar.

4. Menggunakan Obat tetes mata
Bahwa tetes mata sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan mata, kadang kita menggunakan tetes mata berlebihan kurang baik juga untuk mata jadi pergunakan dengan cara yang baik dan sesuai dengan aturan akan bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.

Postingan populer dari blog ini

Ini 6 Dampak Buruk Cuci Muka Menggunakan Sabun Batang

Cara Cepat untuk Mengatasi Bau Mulut

Kurang Tidur atau Kebanyakan Tidur Bisa Turunkan Kesuburan Pria