Latihan untuk Mengurangi dan Mengatasi Lower Back Pain

Latihan Mengatasi Lower Back Pain / nyeri punggunh


Artikel kesehatan: Apakah anda mengalami rasa nyeri punggung bawah? Apa anda tidak ingin rasa nyeri itu berkurang dan hilang

Jika di berikan maka rasa nyeri itu akan bertambah dan anda tidak akan bisa melakukan aktifitas seperti biasanya.

Coba anda ikutin latihan ini dan melihat gambar untuk memudahkan anda ikutin panduan ini.

Pada artikel ini ada berapa latihan yang bisa membantu anda untuk mengurangin rasa nyeri punggung dan latihan ini tidak terlalu berat bisa di lakukan dirumah anda, jika memang anda benar merasakan sakit nyeri pada punggung coba lakukan secara pelan-pelan

Latihan #1
Latihan 1  Mengatasi Lower Back Pain / nyeri punggunh
a). seperti terlihat pada gambar ada berbaring posising punggung berada di lantai dan ke dua kaki di angkat di udara dan lutut harus ditekuk sekitar 90 derajat. Kedua tangga menyetu lutut.

b). Posisi punggung tetap berada di lantai, kaki kiri di angkat di udara dan lutut harus ditekuk sekitar 90 derajat dan tanggan kiri menyetu lutut kiri, kaki kanan tetap berada di udara lurus kedepan sedang tanggan kanan lurus ke atas kepalah anda, lakukan untuk kiri dan kanan masing 2 kali.

c). Ulangin semua langkah di atas.

Latihan #2
Latihan 2 Mengatasi Lower Back Pain / nyeri punggunh
a). Letakkan tangan dan lutut anda di atas lantai.
b). Tangan kanan lurus kedepan dan tangan kiri sebagai penopang dan kaki kanan di lipat di atas lantai sedangkan kaki kiri lurus ke belakang, kemudian sikut kanan akan menutup begitu juga kaki kiri akan menutup usahakan pada saat penutup sikut menyentu lutut dan tangan kiri dan kaki kanan tetap pada posisinya.
c). Ingat posisi punggung tetap datar dan pinggul anda persegi. Pada saat sikut kanan dan lutut kiri bergerak samping buang nafas dan kembali ke posisi awal dan lakukan untuk tangan kiri.
d). Ulangin semua langkah di atas 2 atau 3 kali.

Latihan #3
Latihan 3 Mengatasi Lower Back Pain / nyeri punggunh
Berdiri di atas lantai posisi kaki lebar melebih pahu kedua tanga berada pada bahu, majukan badan seperti gambar ini tangan tetap pada bahu ulangin berapa kali tahapan ini anda akan merasakan ada sedikit perubahan badan anda merasa enak di banding sebelum melakukan latihan ini.

Latihan #4
Latihan 4 Mengatasi Lower Back Pain / nyeri punggunh
Berdiri di atas lantai kedua tanga di pinggang lalu angkat salah satu kaki dan di lanjutkan kaki kanan ke belakang dan ke dua tangan lurus kedepan ulangin untuk kaki yang kiri.

Latihan #5
Latihan 5 Mengatasi Lower Back Pain / nyeri punggunh
Pada tahap ini sangat menarik dan tidak terlalu susah untuk dilakukan

Berdiri di atas lantai sejajar pandang lurus kedepan dan ke dua tanggan lurudls kedepan lalu turun pantat anda, perlu anda ingat lutut tidak harus melewati jari-jari kaki akan berfokus pada tumit dan dada harus tetap lurus dan tangan harus lurus kedepan tahan berapa detik baru kembali ke posisi awal, ulangin 3 sampai 5 kali.

Kesimpulan:
Latihan di atas akan membantu Anda untuk meringankan rasa sakit punggung.

Jika masih merasa sakit terus menerus pasti anda merasa tidak nyamanan, sebaiknya anda harus ke dokter atau tempat terapi sesegera mungkin. Atau carilah ahli urut di sekitar lingkung anda itu pertolongan pertama.

Postingan populer dari blog ini

Ini 6 Dampak Buruk Cuci Muka Menggunakan Sabun Batang

Cara Cepat untuk Mengatasi Bau Mulut

Kurang Tidur atau Kebanyakan Tidur Bisa Turunkan Kesuburan Pria